Monday, September 7, 2009

Today....

Hari ini gw baru nyadar klo ternyata nyusun panel-panel komik itu gk segampang yang gw kira. Huff...uda ampir 4 hari gw sketsa, masa jadinya cuman 6 lembar doang. Itu aja masih sketsa kasar, blm yg final! Grrr...Klo gini, gimana gw bisa bikin komik sesuai kriterianya Koloni yg deadline nya aja cuman dikasi 2 bulan untuk bikin sekitar 200 halaman!!! Woohooo!!! Gila...gila skali...gk heran mangaka di jepang slalu pake asisten.

Btw, akhir2 ini gw lagi mrasa krisis style gambar neeh. Pokoknya, dari sebulan yang lalu, gambar gw berubah2 trus dari real kadang ke semi-real, trus mendadak jadi anime style. Tapi anehnya, dari perubahan2 itu, gk satupun yg bikin gw puas. Rasanya...gimana ya. Gk pas, gk sesuai harapan, jelek, monoton, dan membosankan. Huh...ini gara2 gw sempat terkesima banget waktu liat style gambarnya Andy Seto (yg bikin komik2 dari HongKong ntu). Gilee...biasanya kan komik Hong Kong, klo gambar cowo gk pernah bishonen ala Jepang (kurus, langsing, cute, dll etc). Slalu ototnya gentot2, gede kyk kingkong (halaa!!) Trus mukanya cakep, tapi sangar...yg bkn slera gw banget.

Tapi pas gw baca salah satu karyanya Andy Seto, yaitu The Four Constable. (Klo gk sala gt judulnya, soalnya di Indonesia judulnya diganti jadi The Four Warrior) Well...salah satu tokoh UTAMA nya...Sheng Ya-Yu (terjemahan indo) alias Si Kejam...BISHONEN ABIIIS!!! Mukanya persis banget dengan Touya Akira di Hikaru no Go, tapi dalam versi rambut panjang. Mana dia pake baju PERSIS banget kyk yg dipake Sai yg juga dari HIkaru no Go. (gw gk tau jenis baju itu namanya apa, yg jelas setahu gw itu sering di pake orang Jepang di jaman Heian)

Aduuh...gila...cakeep abis tuh Ya Yu. Saking cakepnya sampe gw pingin banget style gambar gw jadi kyk Andy Seto, supaya bisa gambar OC (original Character) gw jadi secakep Ya Yu (XDD)...tapi seperti biasa...GW GAGAL TOTAL!! Makanya gw stress dan ujung2 nya gw malah krisis style gambar. Wakakakaka...padahal yang paling gw suka dari cara gambar Andy Seto itu idung ma bibirnya...gw pikir gampang aja tuh...kan cuman gambar idung ma bibir. Ternyata pemikiran itu salah BESAR!! Intinya...gw gk bisa ngikutin style orang, maka gw bertekad pingin bikin style gw sendiri. Tapi yah itu deh...blon menemukan yang pas. Msh dalam tahap2 pencarian identitas (plak plak!!!)

No comments: