Tuesday, March 10, 2009

Becoming HYDEIST part 1

Hydeist Pictures, Images and Photos
Sebagian besar temen2 gw yg dari SMA tau betul gimana hebatnya gw ngefans sama artis Jepang yang satu ini. Si vokalis L’arc~en~Ciel, HYDE. Hahaha…kali ini gw mo jawab beberapa pertanyaan mereka yg nanya, apa sih yg lo suka dari Hyde? Kok bisa lo nge-fans berat ma Om2 yg skrng umurnya udah 40 taon??? (Weks...kejam banget kata2nya) Well, gini ceritanya...

Jujur aja, gw benernya udah tau yg namanya L’arc~en~Ciel sedari gw SD kls 3. Waktu ngetop2nya SamuraiX, gw kan salah satu anak yg kena imbas kepopulerannya...akhirnya gw tau deh lagu Fourth Avenue Cafe dari lagu openingnya(apa ending ya? Lupa), lagu L’arc~en~Ciel yg pertama kali gw denger.......dan anehnya, kesan pertama gw... ”I Don’t Like Hyde’s voice!!” Beneran! Itu kesan pertama gw...lagunya emang enak, tp gw gk suka denger suara penyanyinya! Ahahaha...(Skrng gw nyesel banget pernah berpikiran kyk gt...maapkan saia para Hydeist dluar sana!)

Beberapa tahun kemudian, gw sempet vakum ngikutin perkembangan anime (kartun jepang). Bahkan bisa dibilang, gw gk tertarik sama sekali dengan dunia yg satu ini, otomatis gw buta dengan lagu2 Jepang, termasuk L’arc~en~Ciel. Lebih parahnya lagi, gw bahkan lupa klo mereka itu exist!! (Damn!). Namun smua itu brubah waktu gw duduk dibangku SMP kls 3. Gw ketemu ama HunterXHunter, anime yg bikin gw tertarik kembali ke dunia anime dan bikin gw jatuh hati ama yg namanya J-pop dan J-rock. Sejak saat itu, gw mulai ngoleksi lagu2 Jepang...dari yg suaranya cempreng ampe yg suaranya lembut, gw babat habis. Gw jadi terbiasa dengerin style nyanyi nya orang Jepang, bahkan blajar dikit2 gmn cara ngucapin lyric2nya. Tapi waktu itu gw gk pernah menemukan lagu2nya L’arc~en~Ciel, jadilah gw masih gk nyadar klo band ini exist di dunia^^.

Lalu suatu hari, gw diajak temen gw Timmy ke rumahnya bwt maen2 gk jelas gt. Waktu gw nyampe k rumahnya dan msk k kamarnya...mata gw langsung tertarik ke sebuah poster super gede yg ditempel tepat di depan pintu masuk....

laruku

Poster 4 orang cowo yg lagi bdiri, pose2 sok cool gt^^ Trus gw liatin satu2 muka orang2nya, dari ujung kiri ampe ujung kanan...dan pikir gw. Apaan si...biasa smua. Yg ganteng cuman yg di kedua dari kiri doang, yg lainnya biasa2 aja. (Hyaa...sadis banget pikiran gw!!)


Trus gw tanya gini k Timmy ”Eh, Tim…band apaan tuh yg diposter ntu?”

”Hah! Masa lo gk tau! Ntu L’arc~en~Ciel!! L’arc~en~Ciel!!! Orang Indo yg seneng J-pop ma J-rock wajib nge-fans ama nih band tauk!! Gila, masa lo gk tau si? Ckckck...”

Gw kedap-kedip aja denger tuh kata2. Oya?? L’arc~en~Ciel? Kok gw gk pernah denger ya namanya? Trus gw ganti pertanyaan: ”Emang apa bagusnya mereka?”

”Aduuh...pokoknya klo lo mau jadi penggemar J-pop/J-rock, L’arc~en~Ciel itu standar wajibnya!!! Tau Fourth Avenue Café gk? Yg jd lagu openingnya SamuraiX…itu yg nyanyiin ya mereka!!”

Oooooo....yg itu toh!! Gw baru nyantol pada saat itu juga! Ooooo….ternyata gini to tampang orang2 yang nyanyiin Fourth Avenue Café….Itu yg gw pikirin waktu gw akhirnya nyadar klo L’arc~en~Ciel itu exist…wakakkaa…

Tp waktu itu gw masih blom ada perasaan nge-fans ama mereka. Gw sempet sih tertarik ngeliatin cowo yg di kedua dari kiri doang (yg gk lain gk bukan...yup! It’s Hyde!!). Waktu itu rambutnya dipotong shaggy panjang gt, trus mukanya kliatan paling lain diantara member lainnya di poster. Mukanya gk gt kliatan Jepangnya, gw malah mikir dia blasteran Jepang ama bule. Makanya gw bilang, cuman Hyde yg waktu itu gw pikir cakep^^

Akhirnya, setelah itu Timmy critain banya fakta ke gw tentang L’arc~en~Ciel. Tentang nama gitarisnya (Ken), nama drummernya (Yuki), nama bassistnya (Tetsu)...dan yg terakhir...nama vokalisnya (HYDE)!! Dan coba tebak, dari ke-4 nama tersebut, cuman Hyde yg paling gw hapal. Karna namanya unik dibanding yg lain...tp tetap gw blon gitu tertarik. Gw cuman mangut2 aja dan berpikir...”Ooo...jadi klo gw blm tau lagu2nya L’arc~en~Ciel, gw masih dianggap cupu ya?? Gt yaa? Ooo...”
Dan sejak saat itulah...gw bertekad pingin beli MP3nya L’arc~en~Ciel...


To Be Continue....(krn lanjutannya msh super panjang)^^

hyde Pictures, Images and Photos
(Hyde ngamuk^^ Wakakaka)

1 comment:

Wydeto said...

uups.............. hari gini da yg bru knal ma Om Hyde yg handsome crazy gitu. oh welcome to new hydeist.......