Thursday, March 5, 2009

Guitar instead of drawing....

Akhir2 ini gw jadi seneng maen gitar. Knp ya? Sebenarnya gw jadi suka maen semenjak gw ganti senar gitar yg senarnya tuh setahun yg lalu diputusin bro gw, cuman krn gw males gantiinnya, jadilah tuh gitar ditelantarkan dng snar putus slama berbulan2. Lalu, skitar seminggu lalu klo gk sala, waktu gw pergi ke Om Senyum (toko) bareng Nov dan Sil untuk bli perlengkapan GamTek, gk nyangka ternyata disana jualan senar gitar. Jadi de gw langsung beli. Sejak itu, gw jadi ketagihan banget maen gitar. Gw jadi mendedikasikan tangan kiri gw sebagai tangan yg dikhususkan maen gitar, sedangkan tangan kanan gw, gw dedikasikan sebagai tangan yg dikhususkan untuk gambar. (Ngaco banget si gw^^)
Jadi capeknya adil gt. Biasanya kan gw cuman terfokus sama gambar, gambar, dan gambar sampai tangan kanan gw ngeluh. Sedang tangan kiri gw fine-fine aja. Curang! Makanya sekarang gw bikin adil. Gk ada yg berat sebelah. Tp kyknya sekarang berat sebelah sih. Tangan kiri gw menderita neh...tau lah klo dah lama gk maen gitar, otomatis jari2 kita uda gk kebiasa pencet tuh senar, alhasil jari2 gw pada bengkak semua. Ngetik blog ini aja udah mayan menyakitkan dan agak lama. Padahal biasanya gw ngetik cepet banget.
Tp walopun kedengarannya menyakitkan, tp gw seneng kok dengan rasa sakit itu. Krn nurut gw, dengan adanya rasa sakit tersebut, membuktikan bahwa gw ada perkembangan dalam bermain gitar. Tiap kali gw liatin jari2 bengkak gw, gw selalu berpikir apa aja yg tadi gw pelajari dlm bermaen gitar. Walopun progressnya pelan banget, ngerangkak...tp yg penting kan ada progress^^. Yg akhir2 ini gw plajari skrng adalah maen acoustic nya Evergreen by Hyde. Gila, pertama kali gw nyoba maen nih tab yg satu ini, gw bener2 bingung. Baca tab nya aja gw udah buta mampus, secara dulu waktu gw les2an gitar, gw paling anti ama gitar melodi, jadilah gw gk pernah tau cara baca tab gitar. Dodol banget ya!! Emang...tp untunglah akhirnya gw uda mulai ngerti cara baca tab, thanks to the Internet^^

No comments: